Pasang Paket Speedy

Sebuah pengalaman yang ingin saya share ke teman2 semua, siapa tau bisa berguna…”

Sering bermasalahnya koneksi speedy saya sebelumnya (Paket Unlimited 1Mbps) yang diparalel 10 tetangga saya, membuat saya beralih untuk memasang Speedy sendiri. Alasannya cukup klasik.. repot, yah karena seringnya masalah koneksi muncul di rumah tetangga saya dimana disitu terdapat hub/routernya, jadi saya harus bolak-balik ke rumah tetangga saya.

Kurang lebih 1 tahun, saya rasa lebih efektif dan efisien jika pasang sendiri. Lalu saya pergi ke Plasa Telkom menanyakan prosedur pendaftaran dan penjelasan paket speedy.

Prosedur dan syaratnya sebenarnya hanya ada 4 macam yaitu :

1. Ada koneksi telepon kabel dari telkom
2. Membayar biaya harga modem (bisa modem kabel, bisa modem wireless)
3. Membayar installasi modem (bisa diinstallkan atau install sendiri, kalau sendiri ga bayar)
4. Membayar biaya bulanan

Dan berikut adalah daftar harga Paket Speedy yang saya dapatkan dari Situs Telkomnya (harga saya ambil dibulan desember 2009, bulan berikutnya bisa berubah) :

Daftar Harga Paket Speedy

Dan saya telah memilih paket Speedy Family Unlimited 384 kbps. Dengan kecepatan 384 kbps downstream dan 96 kbps upstream tanpa batas waktu Saya dapat berinternet sepuasnya untuk browsing maupun chatting selama masih dalam batas kuota 3 GB per bulan. Ketika kuota usage tercapai, kecepatan efektif akan diturunkan menjadi 128 kbps hingga akhir bulan dan akan kembali ke kecepatan semula pada awal bulan berikutnya.

Paket Speedy Unlimited Family

Oiya.. setelah saya tanya-tanya di Plasa Telkom, ternyata bagi mahasiswa ada keringanan biaya loh.. biaya perbulan dikurangi Rp 50.000,00 dan selama 6 bulan (tiap daerah bisa berbeda). Syaratnya hanya dengan menyerahkan fotokopi KTM (Kartu Tanda Mahasiswa).

Yaa…coba2 aja lah…moga sukses ya…??
amin…

Tinggalkan Balasan

