Waka Waka Shakira

Wah … temen2 ad yang seru nich…”” berikut anda baca sendiri ya…seru2anya

he..he..xixixix

Bernyanyi Di Afrika Selatan

Popstar asal Kolombia Shakira bergoyang menarikan tarian khas Afrika ‘Waka-Waka’ di sebuah sekolah di Soweto, Afrika Selatan. Dia menyiapkan diri untuk pesta pembukaan Piala Dunia Afrika Selatan. Mengenakan blue jeans dan t-shirt dengan gambar kepala singa Afrika, Shakira berlatih selama berjam-jam dengan siswa sekolah di Sekolah Dasar Isu’lihle, Rabu 9 Juni 2010 waktu setempat, seperti dilansir timeslive.co.za. Sebelum berlatih, penyanyi 33 tahun itu berbagi dan mengenang masa kecilnya dengan para siswa.

Di sekolah ini, sejumlah siswa memainkan alunan musik tradisional setempat dan menari untuk menyambut Shakira, sebelum bertanya banyak soal masa kecil penyanyi Amerika Latin itu.  Di kelilingi anak sekolah, Shakira bercerita bahwa dia menangis waktu pertama kali menginjak bangku sekolah. Namun, dia menegaskan pentingnya pendidikan. “Saya berdoa, setiap anak di dunia memiliki masa kecil yang menyenangkan dan mendapat pendidikan yang bagus.”

Shakira akan menanyanyikan lagu resmi Piala Dunia berjudul ‘Waka Waka – Time for Africa.’ Dia juga akan tampil dalam konser Kickoff FIFA sebagai tanda dimulainya perhelatan sepakbola empat tahunan itu. Tampil dalam konser ini penyanyi top dunia lainnya seperti Alicia Keys dan Black Eyed Peas. “Piala Dunia adalah perhelatan yang luar biasa. Saya merasa terhormat menjadi bagian di dalamnya,” kata Shakira.  Lagu yang akan dibawakan Shakira terinspirasi dari musik Kamerun. Namun, sejumlah fans sepakbola lokal mempertanyakan apakah seorang Kolombia pantas menyanyikan lagu resmi untuk Piala Dunia pertama di Afrika.

Lantunan lagu berjudul Waka-Waka yang dinyanyikan oleh Shakira-pun mewarnai kota Johannesburg saat itu. Waka-Waka adalah lagu yang diadaptasi dari lagu tradisional Afrika berjudul Zangalewa, dengan sedikit ubahan di sana sini, sekejap lagu ini terkenal di seluruh dunia. Dengan semangat ‘Waka Waka’, Mango menggandeng Shakira dalam sebuah yayasan yang diberi nama Barefoot Foundation. Yayasan tersebut bergerak di bidang pendidikan anak-anak dunia.

Kali ini, Barefoot Foundation akan menjamah mereka, anak-anak di belahan bumi Afrika Selatan. Anak-anak yang lahir dan besar di keluarga yang kurang mampu dan sangat merindukan sekolah. “Semangat Piala Dunia sesungguhnya adalah memberikan sumbangan yang berarti. Dan kita dapat mewujudkan sedikit kepedulian kita dengan meningkatkan kualitas pendidikan di Afrika Selatan melalui momen ini. Kita harus mengakhiri kemiskinan dan kekurangan di manapun itu berada,” ungkap Shakira seperti dikutip dari fashionfame. T-shirt solidaritas ini terdiri dari 4 desain, 2 untuk wanita dan 2 lainnya desain pria. T-shirt cantik dengan slogan ‘Waka Waka’ ini diedarkan sejak 10 Juni di semua butik Mango, seluruh dunia.

liriknya juga lumayan unik menurut saya…berikut liriknya:

Waka Waka

Shakira

You’re a good soldier
Choosing your battles

Pick yourself up
And dust yourself off
Get back in the saddle
You’re on the front line
Everyone’s watching
You know it’s serious
We’re getting closer

This isn’t over

The pressure’s on; you feel it
But you got it all; believe it
When you fall get up oh, oh
And if you fall get up eh, eh
Tsamina mina zangalewa
Cause this is Africa

Tsamina mina eh, eh
Waka waka eh, eh
Tsamina mina zangalewa
This time for Africa
Listen to your god; this is our motto
Your time to shine
Don’t wait in line
Y vamos por todo

People are raising their expectations
Go on and feel it
This is your moment
No hesitation

Today’s your day
I feel it
You paved the way
Believe it

If you get down
Get up oh, oh
When you get down
Get up eh, eh

Tsamina mina zangalewa
This time for Africa
Tsamina mina eh, eh
Waka waka eh, eh

Tsamina mina zangalewa
Anawa aa
Tsamina mina eh, eh
Waka waka eh, eh
Tsamina mina zangalewa
This time for Africa

Pria Zulu dengan baju rumbai-rumbainya menarikan tari peperangan yang dimaksudkan untuk membangkitkan semangat menghancurkan lawan. Dengan tambur dan suara mulut, gerakan tari mereka yang ditampilkan di Lesedi Cultural Village, 30 kilometer utara Johannesburg, Afrika Selatan, pekan lalu seperti keluar dari dalam tubuh dan bukan gerakan hafala. (sumber Kompas)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: